Rabu, 19 Februari 2020

Tips Mengirim Percakapan Whatsapp Melalui Email



Potongan percakapan di WhatsApp sanggup disalin dengan gampang untuk dikirim ke orang lain lewat fitur forward atau "copy". Tapi bagaimana kalau pengguna perlu mengirim isi seluruh percakapan?

WhatsApp menyediakan cara gampang untuk melaksanakan hal tersebut. Tak perlu repot-repot menyeleksi semua isi dialog di jendela chat, melainkan cukup dengan mengekspor percakapan lewat e-mail.

Metode ekspor via e-mail ini berlaku untuk percakapan pribadi maupun grup. Pengguna juga sanggup menentukan apakah ingin menyertakan konten media (foto dan video) atau tidak. Bagaimana caranya? Simak tips dari KompasTekno sebagai berikut.

1. Pertama-tama, pilih obrolan yang ingin dikirim ke orang lain. Anda sanggup menentukan chat manapun, entah itu percakapan pribadi maupun percakapan grup.

2. Setelah itu, di dalam jendela percakapan yang sudah dipilih, klik ikon "tiga dot vertikal", kemudian pilih "More" dan pilih "Export chat". Langkah 1 fitur Export chat di WhatsApp(KOMPAS.com/Bill Clinten).

3. Tidak usang kemudian, akan ada jendela pop-up yang muncul. Di sini, pengguna sanggup menentukan dua opsi, adalah mencadangkan percakapan "Without Media" atau "Include Media".

Pilihan "Without Media" berarti pengguna hanya mengekspor teks chat saja. Dengan kata lain, proses ekspor percakapan akan lebih cepat.

Di sisi lain, kalau Anda menentukan "Include Media", maka seluruh gambar atau video yang terdapat di dalam percakapan tersebut, baik yang dikirimkan atau yang diterima, bakal ikut dicadangkan.
Artinya, proses ekspor akan memakan waktu dan ukuran file nantinya akan ikut membengkak.
 Selain itu, daftar nomor kontak yang dibagikan di dalam percakapan tersebut (jika ada) juga akan dicadangkan secara otomatis oleh WhatsApp.

4. Jika sudah menentukan isi percakapan yang ingin diekspor, Anda lantas bakal disodorkan dengan tampilan beberapa ikon layanan yang berfungsi sebagai mediator untuk mengirim hasil ekspor chat tadi. Di sini, pilih opsi layanan e-mail. 

5. Setelah menentukan perantara, Anda kemudian akan dihantarkan ke layanan atau aplikasi yang tadi dipilih sebagai perantara. KompasTekno, misalnya, dialihkan ke aplikasi Gmail dan eksklusif ke halaman "Compose".

Di tampilan ini, akan terlihat bahwa sudah ada beberapa file yang secara otomatis terlampir di dalam bodi e-mail.



0 komentar:

Posting Komentar