Rabu, 12 Februari 2020

Cara Biar Whatsapp Anda Tidak Terkena Sadap/Hack



Anda pernah di sadap? dan Anda galau bagaimana cara mengatasinya semoga tidak terjadi kembali.
Memang penyadapan oleh orang yang tidak dikenal menciptakan kita sangat cemas, sebab ada hal yang penting didalam Whatsapp kita, ibarat data-data penting dan sebagainya.

Mungkin Anda pernah mencicipi pemberitahuan bekerjsama telah masuk pesan untuk meminta instruksi autentikasi via SMS atau akun Anda ter log out sendiri.

Simak bagamaina caranya untuk menghindari penyadapan atau hack dari orang yang tidak bertanggung jawab.

1. Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah

Fitur Verifikasi dua langkah adalah sebuah fitur opsional untuk menambah keamanan pada akun Whatsapp kamu. Ketika kau mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah, setiap upaya untuk memverifikasikan nomor telepon kau pada WhatsApp harus disertai dengan sebuah PIN enam digit yang telah kau buat sebelumnya.
Jadi, apabila ada orang yang ingin menyadap Whatsapp kamu, mereka akan kesulitas untuk mengakses WhatsApp-mu sebab memerlukan PIN pribadimu.

2. Tampilkan Notifikasi Keamanan
Tahukah kau bahwa setiap kau chat dengan temanmu, Whatsapp mempunyai instruksi khusus berupa barcode atau kode 60 digit? Nah, apabila kau mengaktifkan fitur ini,kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa instruksi keamananmu sanggup jadi berubah sebab kau atau temanmu telah mengganti /menambah perangkat gres untuk nomor WhatsApp yang sama. Makara kau dan temanmu bisa aware apakah ada orang lain yang mengaktifkan WhatsApp-mu di perangkat lain.

3. Log out Fitur Web Whatsapp
Kita sering kali lupa untuk keluar atau log out setelah memakai WhatsApp Web di PC atau laptop kita. Padahal hal ini sangat berbahaya dan rentan sekali diretas oleh siapa pun. Bisa saja ada orang iseng yang membuka laptopmu dan membaca seluruh isi percakapanmu dengan rekan kerja atau pasangan kamu. Mulai sekarang, lebih rajin log out WhatsApp Web mu ya, guys!

4. Jangan Root Folder Whatsapp
Kalau kau punya hobi otak-atik Android, niscaya pernah mencoba root/jailbreak Android supaya lebih leluasa untuk dimodifikasi. Tetapi, tanpa kau sadari sebenanrya saat kau menunjukkan susukan root pada folder WhatsApp, ada kemungkinan aplikasi-aplikasi jahat akan mencuri data dari WhatsApp-mu. Kalau bisa, jangan berikan susukan root pada folder whatsapp semoga tidak sanggup disadap.

5. Hindari Menginstal Aplikasi Pihak Ketiga
Pasti kau pernah tergiur untuk menginstal aplikasi-aplikasi pihak ketiga entah untuk mengganti tema WhatsApp, mengganti WhatsApp-mu menjadi Whatsapp Blue atau WhatsApp Premium dan lain sebagainya. Kalau Jaka boleh mengingatkan, hindari untuk mengunduh aplikasi-aplikasi mencurigakan ibarat itu. Karena tidak ada jaminan aplikasi semacam itu bebas dari Malware yang sanggup mencuri datamu.


0 komentar:

Posting Komentar