Senin, 16 Desember 2019

Cara Efektif Membersihkan Lidah

Bau mulut dapat menjadi satu hal yang akan menganggu penampilan dari seseorang. Untuk itu dilakukan berbagai upaya agar tak mengeluarkan bau mulut yang menganggu. Usaha menggosok gigi dan berkumur dengan obat kumurlah yang biasa dilakukan untuk mendapatkan kondisi mulut yang prima.



Namun kebanyakan justru melupakan bagian atau bagaimana cara efektif membersihkan lidah.

Lidah adalah salah satu bagian atau organ tubuh yang berada di dalam mulut. Sehingga keberadaan dari lidah tersebut akan memberikan pengaruh dari keadaan mulut itu sendiri. Lidah juga memerlukan untuk dibersihkan.

Hanya saja, banyak orang yang masih belum mengetahui cara yang tepat dan efektif untuk membersihkan lidah. Dengan cara yang tepat maka lidah akan berada dalam keadaan yang bersih dan tak akan menimbulkan bau yang tak sedap.

Berikut adalah beberapa cara efektif membersihkan lidah yang dapat kita praktikan di rumah.

1. Bersihkan lidah dengan pasta gigi. Gunakan sikat gigi untuk meratakan pasta gigi ke seluruh permukaan dari lidah. Gosokan sikat gigi dengan arah melingkar untuk membuat pasta gigi merata .

Hal ini untuk membersihkan lidah dari semua kotoran yang ada.lakukan dengan perlahan dan secara lembut jangan terlalu keras sehingga nantinya akan melukai lidah kita. Pasta gigi yang digunakan juga jangan terlalu banyak.

Jika pasta gigi sudah dirasa menutupi seluruh bagian dari lidah maka kumurlah dengan air bersih untuk membersihkan seluruh pasta gigi yang menempel di lidah. Kumur selama berkali-kali sampai partikel pasta gigi terkikis di lidah.

2. Alat untuk membersihkan gigi adalah sikat gigi sedangkan alat untuk membersihkan lidah adalah tounge scraper atau alat pembersih lidah. Setelah membersih lidah dengan pasta gigi, gosokanlah tounge scraper ke permukaan gigi. Lakukan pula dengan perlahan.

3. Setelah selesai melakukan pembersihan lidah ini, kumurlah dengan obat kumur untuk menghilangkan jika masih ada sisa pasta gigi yang masih menempel di permukaan lidah.

Itulah beberapa cara efektif membersihkan lidah. Jangan meninggalkan bagian lidah ini ketika membersihkan mulut. Karena lidah juga mempunyai peran untuk memberikan bau yang tak sedap atau bau yang sedap bagi mulut kita.

0 komentar:

Posting Komentar