Senin, 09 September 2019

Langkah Supaya Anak Lebih Pulas Tidur di Malam Hari

 Seringkali merasakan si kecil yang masih mengantuk serta tidak fresh pada pagi hari, Bun? Mungkin satu diantara sebabnya tidur malam si kecil tidak berkualitas alias tidak pulas.



Tidur pulas pada malam hari buat si kecil memang seharusnya kita upayakan, Bun. Khususnya pada anak yang barusan diakui tidur di kamarnya sendiri. Kita butuh mendisiplinkan waktu tidur anak supaya mereka tidak kemalaman tidurnya. Kita butuh sekali nih pastikan mereka merasakan nyaman di kamarnya.

Seseorang ahli kesehatan tidur mengutarakan trik dan tips simpel yang bisa dipakai orangtua untuk bikin anak-anaknya nyaman dalam tempat tidur mereka sendiri serta mempunyai tidur malam yang berkualitas. Apa panduan serta trick-nya? Yuk, baca bersamanya.

1. Bila Tidurnya Terpisah Kamar, Berikan Pendekatan yang Baik

Butuh pendekatan yang baik bila kita ingin anak tidur di kamarnya sendiri. Vicki Dawson, CEO dari The Children's Sleep Charity, menjelaskan anak seringkali lewat step yang menakutkan mengenai tidur di kamar mereka sendiri.

"Banyak keluarga pilih untuk tidur bersama-sama dan tidur pulas pada malam hari, tapi itu untuk tidak beberapa orangtua," papar Vicki.

Nah, lebih baik kita perlahan-lahan memberikan pemahaman pada anak jika tidur sendiri itu dapat membuat diri mereka lebih berani serta yakin diri.

2. Kestabilan ialah Kunci

Kegiatan rutin penting untuk anak kecil, serta condong tidak berhasil bila kita tidak berkelanjutan. Berikan peluang pada anak untuk sesuaikan pekerjaan rutinnya paling tidak dua minggu untuk sangat mungkin jadwal tidur lebih baik.

3. Buat Kamar Anak Jadi Nyaman

Tanyakanlah pada anak adakah yang membuat seringkali terjaga atau takut serta tidak nyaman. Apa begitu gelap, begitu panas, atau begitu dingin. Tuntaskan permasalahan ini di siang hari untuk bikin anak merasakan nyaman. Siobhan Freegard, pendiri ChannelMum mereferensikan lampu sorot untuk dipasang di kamar anak.

"Lampu sorot pada malam itu mempersejuk bisa menolong beberapa anak yang kuatir, yang takut pada kegelapan. Orangtua dapat juga putar musik lembut untuk menolong tidur mereka," tutur Siobhan.

4. Kerjakan Co-sleeping

Temani mereka tidur untuk satu atau dua malam bisa menolong anak merasakan nyaman. Saat mereka telah nyaman serta terlelap, kita dapat bergegas geser ke kamar sendiri.

5. Biarlah Anak Bermain di Kamar di Siang Hari

Kamar tidur anak sering jadi tempat yang dipakai cuma pada malam hari. Bila semua yang mereka kerjakan disana ialah tidur, ini bisa mengakibatkan mereka mengasosiasikannya dengan sendirian atau ada dalam kegelapan. Dengan sangat mungkin mereka habiskan satu jam atau lebih disana dalam satu hari, mereka akan mulai santai serta mengasosiasikannya dengan beberapa hal positif. (aci)

0 komentar:

Posting Komentar