Jumat, 23 Agustus 2019

Cara Potong Rambut Sendiri Model Layer Panjang


Jika pemilik wajah oval cocok dengan model potongan rambut apa saja, berbeda dengan orang yang memiliki bentuk wajah kotak dan bulat. Si wajah bulat memiliki pipi yang lebih lebar, panjang wajah dari kening ke dagu hampir sama dengan lebar wajah. Sedangkan pemilik wajah kotak memiliki rahang yang menonjol dan kaku. Pemilihan model rambut panjang dengan layer dengan poni samping sangat direkomendasikan untuk Anda yang berwajah bulat atau panjang. Berikut cara potong rambut sendiri model layer panjang yang bisa Anda coba di rumah.



1.                  Basahi rambut lebih dulu agar lebih mudah dipotong nanti. Tekstur rambut basah lebih lembab dibandingkan rambut kering yang berisiko rambut menjadi bercabang tidak terjadi setelah pemotongan. Anda juga bisa melakukan keramas lebih dulu dan balurkan kondisioner supaya tekstur rambut lebih lembut. Biarkan rambut tetap basah namun tidak sampai terlalu basah kuyup ya!

2.                  Kuncir rambut Anda ke atas dan tarik bentuk ponytail kedepan wajah sebelum menyisirnya secara lembut.

3.                  Posisikan rambut sejajar dengan wajah, lalu gunting bagian ujung rambut sesuai bentuk yang Anda inginkan. Meskipun Anda bisa memotong sesuai dengan selera, sebaiknya potong rambut sama panjang dan rata.

4.                  Gunakan cara potong rambut sendiri yang dikenal sebagai teknik chopping. Teknik chopping atau cara memotong rambut dengan posisi gunting menghadap ke atas. Anda bisa memberikan potongan acak agar kesan natural bisa didapatkan, tetapi lakukan teknik pemotongan yang rapi dan hati-hati.

5.                  Lakukan penguraian rambut dari ponytail Anda dan bentuk ponytail baru yang diletakkan di depan wajah kembali. Anda bisa mulai melakukan teknik chopping seperti cara sebelumnya.

6.                  Jika semua proses pemotongan rambut sendiri sudah selesai, Anda bisa menguraikan ponytail terakhir. Lihat hasil potong rambut sendiri di depan cermin untuk merapikan bentuk yang kurang disukai.

7.                  Anda bisa membuat bentuk poni ke samping yang cocok digunakan untuk pemilik rambut bulat atau kotak.

Tips memotong rambut sendiri di rumah

Cara potong rambut sendiri bisa dilakukan sendiri di rumah dibandingkan menghabiskan biaya mahal ke salon. Namun, Anda tetap harus mengutamakan kerapian agar tidak menyesal setelah potong rambut selesai. Anda harus ingat bahwa rambut yang telah dipotong tidak bisa dikembalikan lagi, bukan? Jadi, gunakan gunting yang benar-benar tajam dan bersih untuk hasil pemotongan yang lebih sempurna.

Selain itu, metode potong rambut sendiri untuk model rambut layer panjang tidak cocok diterapkan pada rambut ikal atau keriting. Rambut ikal atau keriting direkomendasikan menggunakan metode pemotongan semi kering agar pemotongan bisa lebih spesifik per bagian rambut yang ikal.

Ada baiknya Anda meminta orang lain atau anggota keluarga di rumah untuk memeriksa bagian mana yang kurang rapi. Tak ada salahnya meminta bantuan orang lain untuk merapikan bagian tersebut untuk hasil yang lebih maksimal.

Jangan lupa untuk merawat rambut layer panjang Anda dengan produk perawatan rambut yang tepat ya! Pasalnya, model rambut layer atau berlapis cocok dibentuk apa saja baik model ikal atau sekadar menambahkan aksesoris seperti jepit rambut. Jangan sampai Anda suka menggonta ganti model rambut, tetapi abai terhadap perawatan rambut yang baik. Rambut yang sering mengalami styling rentan rusak, rontok atau bercabang.

Yuk, coba potong rambut sendiri dengan bantuan gunting tajam dan cermin di rumah ya! Model rambut layer panjang yang cantik akan membuat penampilan Anda semakin anggun dan feminim.

0 komentar:

Posting Komentar