Minggu, 02 Desember 2018

Aneka Makanan Menggunakan Cream Cheese Yang Sangat Mudah Dibuat


Keju sendiri memiliki banyak gizi sehingga baik untuk dibuat berbagai jenis makanan. Keju memiliki ragam varian dari keju parut, keju edam, keju mozzarella dan cream cheese. Nah, jika anda menyukai tekstur lembut pada keju anda bisa menggunakan cream cheese. 



Cream cheese sendiri dibuat dari keju dan cream. Namun anda tak perlu membuatnya, karena banyak cream cheese yang dijual di pasaran. Sehingga anda bisa menggunakan cream cheese dengan mudah. Untuk cream cheese sendiri biasanya dibuat menjadi cream cheese cake yang banyak dijual. Namun sebenarnya sajian makanan lainnya juga bisa menggunakan cream cheese. Makanan apa saja yang bisa menggunakan cream cheese, berikut beberapa resep tersebut.

1.       Chicken Soup Dengan Cream Cheese
Makanan yang satu ini bisa menjadi makanan yang sehat untuk anak anda. bahan-bahan yang anda butuhkan adalah ayam fillet, bawang putih, merica, wortel, brokoli, makaroni, susu cair, garam, kaldu ayam, dan cream cheese. Anda bisa membeli harga cream cheese yang murah di toko online grosir.
Pertama anda tumis ayam di atas teflon dengan sedikit minyak. Setelah matang sisihkan. Selanjutnya anda geprek bawang putih dan tumis hingga wangi. Lalu masukkan kaldu ayam dan makaroni. 

Kemudian tambahkan wortel yang telah dipotong-potong. Setelah 4 menit, masukkan brokoli dana yam yang sudah ditumis tadi. Selanjutnya tambahkan sedikit garam, dan merica. Terakhir masukkan susu cair dan cream cheese secukupnya. Aduk lagi hingga matang.

2.       Martabak Mini Dengan Cream Cheese
Makanan berikut ini bisa menjadi cemilan yang enak. Bahan yang dibutuhkan tak banyak yaitu 1 butir telur, tepung terigu 200 gr, mentega, gula pasir, backing soda, dan cream cheese. Anda bisa menggunakan keju parut dan pasta cokelat untuk topping.

Masukkan mentega ke dalam panci dan cairkan. Setelah itu tuang ke dalam wadah, dan masukkan telur. Kocok hingga tercampur. Setelah itu masukkan tepung, backing soda, garam dan gula pasir secukupnya. Selanjutnya aduk higga rata. Tambahkan cream cheese secukupnya.  Diamkan sebentar dan taruh di atas Loyang sedikit demi sedikit. Setelah matang taburi keju dan pasta cokelat.

3.       Oreo Cake Dengan Cream Cheese
Sajian spesial berikut ini akan menjadi favorit anak-anak anda. Cara membuatnya juga tak perlu menggunakan oven atau dikukus. Bahan yang dibutukan adalah oreo, whipping cream, dan cream cheese. Dikarenakan membutuhkan banyak cream cheese untuk membuat kue berikut maka anda bisa mendapatkan cream cheese murah di toko grosir online.

Pertama, anda hancurkan oreo dan masukkan ke dalam Loyang atau wadah plastik. Jangan masukkan semua oreo yang telah dihancurkan. Masukan sedikit lalu padatkan dan tambahkan whipping cream di atasnya. Selanjutnya tambahkan cream cheese. Lakukan hal tersebut berkali-kali secara bergantian. Setelah selesai, anda masukkan ke dalam freezer. Dinginkan selama kurang lebih 9 jam.

4.       Bola-Bola Cream Cheese
Sajian yang unik berikut ini juga menggunakan cream cheese. Bahan yang anda butuhkan adalah tepung terigu, air matang, ekstra vanilla, garam, tepung panir, 1 butir telur dan cream cheese. Anda bisa menggunakan tepung terigu sekitar 150 gr.

Hal pertama yang harus anda buat adalah adonannya dengan mencampur tepung dan air matang. Lalu beri ekstra vanilla dan garam secukupnya. Tambahkan cream cheese ke dalam adonan. Lalu buat adonan hingga kalis. Setelah itu bentuk adonan menjadi bentuk bulat-bulat. Kemudian masukkan ke dalam telur dan taruh di atas tepung panir. Goreng hingga kecoklatan. Untuk toping bisa anda tambahkan keju parut.


0 komentar:

Posting Komentar