Senin, 25 Desember 2017

Ini Dia Cara Diet Mayo yang Tepat

Mempunyai badan yang ideal adalah impian semua orang khususnya bagi wanita. Banyak wanita yang sering mengeluhkan perutnya yang buncit, lengan yang bergelambir, ataupun paha yang berukuran besar. Banyak pula wanita yang melakukan berbagai hal seperti berolahraga, menjaga makanan, hingga melakukan diet. Salah satunya diet mayo.



Pengertian diet mayo
Sebenarnya apakah itu diet mayo? Diet mayo adalah program diet dengan cara tidak mengonsumsi makanan dan minuman yang memiliki kandungan garam. Metode diet mayo ini disebut bisa menurunkan berat badan hingga 7 kg sampai 13 kg dalam waktu sekitar 13 hari. Tetapi jika dalam kurun waktu 13 hari kita melanggar peraturan untuk tidak mengonsumsi garam, maka diet berarti gagal dan kita harus mengulanginya dari awal.

Mengapa kita harus menghindari makanan atau minuman yang memiliki kandungan garam? Itu karena garam atau natrium memiliki sifat osmosis atau menyerap air. Jika di dalam tubuh kita memiliki kandungan garam yang tinggi, maka akan terjadi penumpukan cairan tubuh.

Cara diet mayo
Untuk cara diet mayo ini, pada dasarnya diet mayo hanya tidak diperbolehkan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung garam dan juga air es. Jadi, lebih baik perbanyak mengonsumsi sayuran serta buah – buahan. Diet mayo juga termasuk diet yang mudah dan sederhana. Hanya dengan mengatur pola makan dalam kurun waktu 13 hari.

Ini dia beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk diet mayo :

Niat
Tentu hal pertama yang dilakukan adalah mengumpulkan niat. Karena niat sangat penting untuk keberhasilan diet mayo ini. Kita tidak dibolehkan memakan makanan yang mengandung garam, tentu ini akan mengganggu selera makan. Makanan pun akan terasa hambar. Dari kecil, kita sudah terbiasa memakan makanan yang terdapat garam didalamnya.

Selain kita harus memiliki niat yang kuat, juga harus memiliki mental dan badan yang kuat. Karena diet akan mengatur pola makan dan makanan apa saja yang tidak boleh dimakan ketika diet. Tanpa adanya niat yang kuat, akan sangat sulit mewujudkan keberhasilan dari diet mayo ini. Diet ini termasuk diet yang paling mudah untuk dilanggar.

Sama dengan diet lainnya cara diet mayo juga mengandalkan komitmen. Setelah memiliki niat yang kuat, kita bisa melakukan hal lain dalam diet ini.

Hindari makanan berat atau cemilan di malam hari
Di malam hari, makan malamlah sebelum jam 6 sore. Karena makan makanan yang berat ataupun cemilan di malam hari ternyata mengandung banyak resiko. Seperti menambah berat badan dengan drastis, mengakibatkan penyakit diabetes, menyebabkan serangan jantung, mempengaruhi pola dan kualitas tidur, hingga asam lambung yang bisa meningkat.

Minum air putih minimal 8 gelas perhari
Dengan meminum air putih minimal 8 gelas perhari, kita bisa mendapatkan banyak manfaat, diantaranya adalah kinerja otak meningkat, menjaga kesehatan hati dan ginjal, memperkuat sistem kekebalan tubuh, membuat awet muda, dan juga menurunkan berat badan

Gunakan gula yang rendah kalori
Sebaiknya dalam diet mayo ini gunakan gula yang rendah kalori dan hindari pula mengonsumsi minuman yang terlalu manis apalagi yang mengandung pemanis buatan. Gula dengan kalori rendah sangat baik bagi tubuh karena bisa menjaga kadar gula darah dalam tubuh dan juga bisa berfungsi untuk hati agar berfungsi dengan tepat.


Menu untuk diet mayo juga tidak begitu susah didapatkan, tetapi jika kita tidak ingin ribet menyiapkannya sendiri. Kita bisa memanfaatkan jasa catering diet mayo agar menu diet semakin teratur dan jua bisa membuat diet kita semakin berhasil dan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar